RESOLUSI 2020 (GOALS/HABBIT)

Apa resolusi kamu di tahun 2020? mungkin bagi saya ini lebih ke goals atau habbit lah ya. Bicara tentang goals tentu kita semestinya menyinggung sebuah tindakan terdahulu tetapi dengan tingkatan yang lebih baik, jadi tidak melulu tentang sesuatu yang baru. Apapun itu pasti tentang pencapaian.

Saya juga kurang mengerti bagaimana anak muda sekarang menggantinya dengan kata resolusi, seperti “Apa resolusi mu di tahun 2020?”, bagi saya sendiri ini terdengar janggal karena kata resolusi biasanya diperuntukkan untuk sebuah pengaturan di layar monitor maupun sejenisnya.

Kita kesampingkan dulu perihal maksud dan makna dari kata resolusi ini, yang mana sebenarnya betujuan untuk apa yang ingin dicapai. Jadi intinya adalah pencapaian, tujuan dan keinginan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa saja RESOLUSI 2020 (GOALS/HABBIT) dari rasssian ?

1. Membuat Rasssian lebih EXIST

rasssian telah jarang disentuh oleh pemiliknya dibeberapa bulan belakangan karena kesibukan lain dari pemiliknya ini. Melihat dari data statistik di umur yang sudah 2 tahun, rasssian diakses sebanyak 55 ribu kali saja. Sedikit memang, karena rasssian sendiri lebih diperuntukkan kepada membagikan hal-hal yang benar disukai oleh pemiliknya, tidak peduli apakah itu hal-hal jadul atau yang baru, tetapi kebanyakan memang hal-hal yang lama.

Jadi, karena memang tidak mengikuti pasar atau sesuatu hal yang trending, rasssian tetap ada berdiri dan selalu exist sesuai dengan sekehendaknya. Dengan begitu rasssian lebih memiliki karakteristik, untuk tahun 2020 di perbanyak postingan nya saja barangkali.

2.Perihal Channel youtube Cikukuy gamers

Inilah yang membuat rasssian jarang disentuh. Di kuartal ke 4 tahun 2019, saya disibukkan dengan sebuah channel youtube dengan tema dokumentasi gaming. Channel ini sebenarnya telah di buat di tahun 2018 karena iseng bersama teman-teman, memang struggle sekali untuk mencari views ya.

Sama layaknya Rasssian, Channel youtube Cikukuy gamers ini pergerakannya lambat karena meresapi algoritma si rasssian juga yakni hanya dokumentasi gaming dan gamenya pun sekehendak hati kita apakah game jadul atau game popular, kebanyakan untuk sekarang adalah game-game lama. seperti hyper light drifter dan stardew valley. Goals untuk 2020 Cikukuy gamers mempunyai target 10k subscriber, meskipun tidak tercapai bisa dibawah nya sedikit lah 5k subsrciber, yang penting selalu update dengan dokumentasi-dokumentasi terbaru.

3.Perbanyak membaca al quran

Kalau 2 hal diatas berada di ruang lingkup digital movement, berekspansi dan berkreatifitas di dunia digital. poin ke 3 ini lebih ke sesuatu yang berbeda ya. Layaknya saya adalah seorang muslim tentu al quran menjadi kitab yang semestinya dan seharusnya paling banyak porsi bacaannya dibandingkan buku-buku bacaan seperti novel dan sebagainya. Dulu karena begitu hobi membaca saya juga membaca terjemahan-terjemahan beberapa surat karena penasaran kisah-kisah apa saja telah terjadi di masa-masa lampau.

Lain dari itu barangkali mempertajam dan perbanyak hafalan surat. seperti
dulu saya sendiri challenge diri saya sendiri selama 1 bulan hafal surah ar rahman dan ternyata tidak sampai satu bulan sudah hafal, begitupun
surah-surah lainnya seperti penggalan akhir surah al-baqarah, al-hasr, al-kahfi an-nur35. Untuk 2020 perbanyak membaca al quran dan hafalannya.

3.2020 reading challenge di Goodreads

Jadi bagi kalian yang masih kurang tahu tentang Goodreads, situs goodreads merupakan sebuah komunitas buku berskala world wide web yang kalian bisa membuat akun disana dan membagikan list-list buku yang sudah kalian baca maupun list-list buku yang ingin kalian baca, reviews buku, mencari profil penulis dan karya karyanya dan berbagai macam informasi seputaran literasi.

Goodreads juga menyuguhkan kepada siapa pun yang memiliki akun untuk
memiliki target berapa buku nantinya yang bisa kita khatamkan nanti di tahun tertentu. Jadi reading challenge tersebut bisa dilihat oleh siapapun yang singgah di profilmu dan kamu sendiri bisa membagikannya ke platform manapun dengan bangganya.

Well its not bad, untuk rasssian sendiri tahun 2020 ini cukup target 20 buku saja. Untuk reading challenge tahun-tahun sebelumnya kalian bisa cek profil rasssian disini.

4.Stop scrolling

Benar-benar membatasi waktu dalam hal surfing di dunia maya. Mulai dari scrool instagram, streaming di youtube hingga mengintip kehidupan orang-orang di facebook.

Pada dasarnya dimulai dari mencari apa yang dibutuhkan saja, namun tidak lama malah mencari hal-hal yang tidak di butuhkan. Ini memang penyakit parah di era sekarang, melihat smartphone dalam rentang waktu yang lama, secara spontan mengambil gawai ketika ngumpul bersama teman maupun keluarga. Tap-Tap dan scrool tiada henti, intinya adalah membatasi baik dari segi waktu hingga data-data yang dicari.

5.Menabung, menabung & menabung

6.Swafoto 365 hari

7.Fokus, Fokus & Fokus

*artikel ini masih dalam tahap pembuatan, jadi tulisan ini akan dilanjutkan apabila si pemilik blog berada dalam mood yang baik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *