Top 7 Rekomendasi TV Series Barat ini Wajib di Tonton

Top 7 Rekomendasi TV Series

Top 7 rekomendasi TV series Barat ini akan membuat kalian menyiapkan diri untuk marathon menonton per-episodenya. Namun sebagian dari kalian tentu sudah banyak mengenal tv series apa yang akan saya deskripsikan kali ini, atau barangkali masih ada yang belum, baguslah.

Apa saja Top 7 Rekomendasi TV Series Barat yang musti kalian tonton ? Geser bawak kuy!

  • GAME OF THRONES

Top 7 Rekomendasi TV Series

Serial tv yang teramat populer ini telah memasuki season 7 dan akan mengakhiri ceritanya pada tahun 2019 mendatang yang jatuh pada season 8. Winter is cooming, begitulah isu besar dalam film ini, yang sedari awal telah dibicarakan pada season perkenalannya.

Film berkutat kepada perebutan kekuasan dari berbagai kerajaan, namun hal lain datang menghampiri, meneror kehidupan secara massive. Drama, peperangan, mistis, fiksi dan tentu segala unsur kehidupan, film ini memiliki genre yang sangat kompleks untuk diikuti.

Jalan cerita sangat mencengangkan dan unsur cinematic yang memukau. Sangat pantas untuk diikuti, bagaimana survive, ketamakan, kekejian, bahkan pengkhianatan, juga bagaimana harga loyalitas itu ada pada kerumunan dunia yang gila ini.

  • True Detective Season 1

Top 7 Rekomendasi TV Series

Serial tv yang bertemakan detektiv, dengan ditimpal kasus yang sangat misterius dan berat ini mampu membuat kita bergidik. Di perankan oleh Matthew McConaughey sebagai detektif profesional yang memiliki insting dan pemikiran yang sangat memukau. Juga seorang partner yang tak lepas dari penglihatannya Woody harrelson.

True detective, sesuai judulnya, sebenar-benarnya detektif. Kasus yang diangkat membuat kita bertanya tanya, ditambah dengan rentetan-rentetan symbol dan segal jenis yang terkait dengan kasus yang absolut sangat brutal ini.

Plot cerita nya yakni maju-mundur, diceritakan bahwa Rustin Cohle (Matthew McConaughey) Memiliki karakter yang dingin, intelektual dan ambisius. Disetiap kasus ia dapati ia benamkan dirinya pada pemahaman yang mendalam. Sangat menarik mengulik karakter yang diperankan oleh Matthew McConaughey ini.

Pada point pentingnya, film ini telah ditata sangat rapi dan apik. Hingga pada endingnya memiliki porsi yang pas, tidak hanya rasa lega dan penasaran yang tercukupi, melainkan pada penjelasan akhir kita akan menyimpulkan film ini memang sesuatu yang nyata dan benar-benar film adanya, rasa kagum barangkali.

Top 7 Rekomendasi TV Series

Barangkali tidak banyak orang yang tahu dengan film berkonsep Hacker ini. Atau ada yang berpikir kalau ini adalah film robot-robotan, salah, dan tentu teramat salah, justru film yang sangat keren ini tidak pernah membahas keberadaan robot sekalipun.

Bisa dimasukkan dalam genres drama, criminal, psikologi. Di bintangi oleh Rami Malek sebagai Elliot Alderson, seorang pemuda yang bekerja disebuah perusahaan IT ternama. Keganjilan sosialnya lah yang membuat kehidupannya berubah.

Dengan menyematkan unsur mind blowing dan menjadikan film ke dalam pecahan puzzle, menggambarkan bahwa sang sutradara Sam Esmail sangatlah piawai dan berkali lipat nilai profesionalitasnya. Film ini memiliki suasana sangat yang mencekam dengan background kehidupan yang bisa dikatakan kita sedang menyaksikan kehidupan yang terselubung.

Contoh seperti Blackmarket, dimana pasar virtual yang mengadakan jual beli organ, manusia, senjata, narkoba dan berbagai jenis. Namun cerita tidak secara keseluruhan berfokus ke arah tersebut, melainkan aksi hacker ini memiliki tujuan yang teramat besar dan mencengkam.

Lebih dari itu film ini juga didukung oleh Annonymus Content. Tahapan hacking pun diperlihatkan dengan prosedur-prosedunya. Jadi memang tidak ada unsur-unsur nyeleneh asal pencet dan boom langsung ke hack, tidak. Kita juga disuguhkan bagaimana karakter-karakter hacker dan gejola yang mereka hadapi terhadap hal besar yang telah mereka perbuat.

  • Vikings

Top 7 Rekomendasi TV Series

Sebuah cerita legenda yang sangat pekat dengan nilai nilai sejarah. Memang kesemua hal yang ditampilkan dalam serial tv ini bersumber dari sejarah sejarah yang telah ditorehkan oleh bangsa-bangsa viking.

Pada mulanya hingga beberapa season, cerita berkutat kepada perjuangan seorang tokoh yang bernama Ragnar Lothbrook (Travis Fimmel), bermula dari seorang petani, kemudian melakukan perjuangan perjuangan kecil dan pada akhirnya menjadi pemimpin, raja di wilayahnya. Penjajahan pun dia lakukan dibeberapa wilayah dan tentu peperangan menjadi tak bisa di elakkan. Yang pada akhirnya cerita berangsur kepada keturunan-keturunan Ragnar.

Tidak hanya berkutat kepada perjuangan bangsa Viking, disini kita juga saksikan culture rakyat Vikings tersebut, penyembahan terhadap dewa-dewa mereka, bagaimana sekiranya mereka mempercayai sesuatu hal. Setelah melakukan berbagai penjelajahan, diketahuilah oleh mereka bahwa ketika melakukan peperangan di bagian negara England adanya keyakinan yang bernama Kristen dan ketika menjarah di spanyol tak luput pula menyinggung keberadaan agama islam. Pada intinya film ini memang didasari dengan nilai-hilai Historical.

Tv serial ini telah mencapai season 5 dan masih akan berlanjut sekiranya pada tahun 2019 mendatang.

  • Sherlock

Top 7 Rekomendasi TV Series

Merupakan tv serial yang penuh dengan nilai-nilai intelektual. Pada dasarnya Sherlock memang terinspirasi Dan mengikuti gaya Sherlock  Holmes, namun disini bersetting pada zaman modern. berkisah tentang seorang detektiv yang ditubi berbagai kasus-kasus yang sangat misterius. Dibintangi oleh Bennedict Cumberbatch sebagai Sherlock dan Martin freeman Sebagai partner nya.

Penonton akan dibuat terkagum-kagum dengan karakter Sherlock ini. Bagaimana tidak? Pendiskripsiannya terhadap hal-hal yang ruwet sangatlah luar biasa. Terlebih hal-hal sepele yang dengan mudahnya diungkap. Daya dan pola pikir sang tokoh utama sangatlah mendetail, sehingga bisa disimpulkan bahwasanya ini merupakan film cerdas dan rekomendasi sekali untuk ditonton. Sherlock telah memasuki season k-7 yang sepertinya masih berlanjut.

  • Daredevil

Top 7 Rekomendasi TV Series

Merupakan seri pertama dari serial tv super hero marvel. Sosok daredevil merupakan seorang pahlawan kota yang memiliki insting dan tekhnik bela diri yang sangat mumpuni. Pada season awal diceritakan bagaimana latar belakang Matt murdock (Charlie Cox), sehingga ia pada akhirnya menjadi sosok penyelamat kota.

Daredevil merupakan sosok yang memiliki kostum merah, dengan mata tertutup dan tanduk kostum dikeningnya. Musuhnya, merupakan mafia-mafia kota yang telah memiliki kekuasaan berlapis. Hingga didapati pada season 2 musuhnya merupakan ninja-ninja yang memiliki kemampuan mistis.

Setelah menyentuh season 2, cerita barulah dikaitkan dengan serial tv hero marvel selanjutnya seperti jessica jones, iron fist, dan Luke Cage . Dikumpulkan dan dibentuklah serial tv baru yang berjudul The Defender.

Namun pada intinya season awal Daredevil murni dengan ceritanya. Tidak ada unsur kaitan dengan super hero lain, unsur fantasy seperti loncat-loncat terbang atau melayang diudara bukanlah tipe film Daredevil. Nilai martial art nya pun sangat nyata dan memang masuk diakal.

  • The big bang theory

Top 7 Rekomendasi TV Series

Suguhan yang menggelitik dan cerita yang menyegarkan. Jikalau beberapa pilihan serial tv diatas membuat kita bingung dan menegangkan, berbeda hal dengan tbbt (The Big Bang Theory) ini. Berbahan cerita yang ringan dan pekat dengan unsur-unsur komedi. Disutradarai oleh Chuck Lorre dan Bill Prady

Tbbt diangkat dari cerita 4 orang remaja jenius yang telah mendapati gelar doctor maupun insiyur, menyelami kehidupan mereka sebagai 4 orang sekawan dan kekonyolan serta candaan-candaan cerdas. Serial tv yg rilis pertama kali sudah sangat lama ini sudah sampai pada season 10 atau 12 barangkali. Penulis sendiri hanya menonton sampai season 8.

Hingga di buatlah serial tv spin off dari salah satu karakter tbbt, yakni sheldon, young sheldon. Namun keberadaan tbbt sendiri tak terbantahkan, karakter dan candaannya pun sudah banyak dikenal, rating nya pun diatas rata-rata.


Sebenarnya masih banyak lagi tv series yang sangat bagus dan terbaru. Hanya saja saya sangat me-rekomendasikan tujuh di awal yang telah saya deskripsikan di diatas. Apakah selanjutnya kalian ingin menonton beberapa optional yang telah saya siapkan ini, terserah :


Baca juga artikel lainnya yang tak kalaj menarik, yang telah dirangkum oleh Rasssian :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *