Buku Nasihat Diri | Teddy Prasetya Yuliawan

Nasihat Diri
Cetakan pertama, 2014

Nasihat Diri, menyelami hidup dari makna ke makna, penulis Teddy Prasetya Yuliawan. Saya dapat di Cetakan pertama, 2014. Tebal buku 328 halaman dengan genre buku inspirasi.

Nasihat, sebuah untaian kata yang terangkai indah dengan penuh penghayatan. Untaian kata yang tak hanya memancing gagasan dalam pikiran, tetapi juga mampu menyusup ke dalam raga hingga menggetarkan jiwa.

Nasihat, sebuah siraman kalbu yang tak hanya membuat kita merenung, tetapi juga memaknai arti penting dalam menjalani hidup. Begitulah
sebuah paragraf yang tertuang pada backcover buku.

Sedikit tentang penulis, Teddy Prasetya Yuliawan adalah lulusan fakultas Psikologi, universitas gadjah mada. berumah maya di www.TeddiPrasetya.com juga Seorang pegiat dan pendiri komunitas virtual pembelajar Neuro-Linguistic Programming (NLP) indonesia NLP Society (www.indonesiaNLPSociety.org). Buku pertamanya “NLP: The art of enjoying life”.

Ada 121 point penjelasan tentang makna hidup yang lebih dalam dan penjelasan tentang hidup yang memberi inspirasi, menyadarkan dan menyemangati diri. Setiap pembahasan tidak banyak-banyak halaman, dengan bahasanya yang sedikit puitis mas Teddy mengingatkan kembali kepada fitrah kebaikan. Pada dasarnya manusia adalah fitrah,
hanya saja suka kelupaan. Buku ini begitu rendah hati, membagi wawasan dan makna tanpa terasa menggurui.

“Hadirnya kecewa, sebab terpasangnya harapan nan tak dilengkapi keikhlasan kala menjalankan”.

Yang lebih sulit adalah menasehati diri sendiri, dengan membaca buku ini
kita akan tersadar, bahwa kadang kita telalu sibuk mengurusi kehidupan orang lain, hingga lupa bercermin, sudah sebaik apa kita hidup sebagai manusia?

Buku ini bisa saja tidak dibaca secara normal, mengingat di setiap chapter-chapter nya adalah kalimat pengingat yang tidak saling berhubungan. Tapi, karena disetiap chapter hanya memberikan penjelasan yang singkat namun mendalam, maka saya lebih memilih untuk membacanya sampai habis dengan biasanya.

Meskipun buku ini telah selesai saya baca, buku ini juga akan selalu saya baca untuk seterusnya, terutama di beberapa chapter tertentu. Segala aspek didalami, terlebih nilai-nilai spritual yang mengingatkan diri untuk beristigfar, berdoa dan keimanan, juga tentang emosional apakah itu cinta, pertemanan, keluarga dan kualitas hidup seperti perlunya ilmu, kewajiban pada kehidupan dan hal-hal dalam mengatasi permasalahan.

Disetiap chapter diselipkan kalimat inspirasi motivasi berbahasa inggris juga disetiap awal chapter diawali dengan kalimat yang sudah di bold dengan makna yang sangat dalam. Saya akan tuliskan beberapa.

” Kebaikan tanpa iman laksana buih di lautan. Ia bertebaran, tetapi tak hadirkan keselamatan”, pada chapter Kebaikan dengan keimanan.

” Ikhlas akan menyembunyikan namamu dihadapan penduduk bumi, tetapi menyemarakkannya di hadapan penduduk langit”, pada chapter Belajar ikhlas.

” Terkadang kurenungi bahwa selain tahu kapan untuk terus maju, kita pun perlu belajar untuk tahu kapan untuk berhenti dan berkata cukup”, pada chapter Mungkin kita
tak perlu bekerja sekeras itu.

” Keluhanmu takkan mengubah takdirmu, tapi syukurmu bisa jadi”, pada chapter Keluhmu tak mengubah takdirmu.

” Kita hidup sebab kita senantiasa bergerak, bertindak. sebab berhenti, menunggu, seringkali berarti mati.” pada chapter Dua cara mengatasi masalah.

Bagi kalian yang ingin cari-cari buku inspirasi bisa cek disini, atau pilih saja tag buku inspirasi di kolom ‘tag’ samping kanan atau bawah browser. Terus Update dan Sharing hal-hal yang bermanfaat, barangkali bisa menjadi inpirasi atau hanya sekedar bahan bacaan. Cek terus Rasssian. Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.