Pilihan Laptop Kelas Menengah keatas di Tahun 2018

Pilihan laptop kelas menengah keatas
Sumber poto : https://www.techspot.com

Dikesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit ulasan terhadap pilihan laptop  kelas menengah keatas. Kira-kira bagaimana rekomendasi saya dengan Pilihan Laptop Kelas Menengah keatas di Tahun 2018 ini. Spesifikasi yang dipilih sesuai dengan kinerja laptop yang berada di zaman millennial sekarang, apakah itu bermain games atau multimedia. Geser bawah kuy!

Sebenarnya memang tersedia begitu banyaknya pilihan laptop dikelas menengah keatas ini, didominasi dengan merk-merk yang merambah pasar sejak dahulu kala. Merk-merk besar yang berlomba saling memperebutkan nama di pasar elektronik.

Contoh salah satunya saja adalah Lenovo, merk dan produk ini sudah diakui kualitasnya. Disetiap musim dengan berbagai macam produk, juga dengan peningkatan disetiap tipe producknya, membuat Lenovo ini sebagai merk yang survive di pasar elektronik. Apakah itu Laptop, computer, tablet atau bahkan smartphone dan banyak macam lainnya.

Saya tidak akan membahas begitu detail tentang merk ini. Kita langsung saja ke pemilihan laptop untuk kalangan kelas menengah keatas. Namun sebelumnya kelas menengah yang saya maksudkan disini adalah kategori spesifikasi dan harga, bukan kelas masyarakat yang hanya sanggup di kelas menengah.

  • Lenovo IdeaPad 320 14ISK
Pilihan laptop kelas menengah keatas
Sumber poto : http://www.basictechbd.com

Lagi-lagi Lenovo, memang kehadiran produck ini cukup dipertimbangkan karena spesifikasi yang disuguhkan sangatlah unik. Di produk nya ini IdeaPad 320 14ISK sudah mengusung Prosesor Intel i3 dengan grafis intel yang telah terintegrasi dan adanya kartu grafis Nvidia Geforce GT 920MX dengan VRAM 2GB. Wow.

Luar biasa bukan ? tapi seluar biasa bagaimana harga yang diberikan? Yakninya Rp.6.599.000, memang luar biasa menguras kantong, bahkan membuat kita berpikir berkali-kali apakah ini memang layak dibeli hanya dengan mendapatkan core i3?

Tentu ini sangat layak dibeli, bahkan ini terbilang murah dikarenakan spesifikasi yang diberikan sudah terbilang mewah. Kenapa tidak? Laptop ini juga sudah disematkan RAM 4GB DDR4 loh dan dengan kapasitas penyimpanan harddisk yang telah menyentuh 1TB.

Menurut saya hal yang sangat luar biasa tersebut  terletak di VGA Card dan kinerja RAM nya, jelas bisa membuat kalian bermain games kelas berat atau bahkan kalian yang dibidang multimedia yang membutuhkan kinerja VGA Card yang mumpuni. Di kelas menengah laptop ini tidak sekedar layak, tetapi memang harus dipilih dan dibungkus sekaligus. Hehe

 

  • Dell Vostro 14-3458 | Core i3-4005
Pilihan laptop kelas menengah keatas
Sumber poto : http://www.smcyberzone.com

Merk Dell sudah tidak diragukan lagi, ketahanan dan kualitas nya terhadap pemakaian sudah teruji. Vendor asal amerika ini sudah banyak memiliki varian hingga kelas ultimate price sekalipun, hanya saja di Indonesia orang-orang belum begitu banyak mengenal, terlebih lagi orang-oorang awam yang hanya mengetahui merk-merk yang terdahulu.

Dell Vostro 14-3458 ini sudah mengusung prosesor Intel core i3-4005U dan disematkan dengan RAM 4GB DDR3L juga Ketersediaan Nvidia Geforce 820M yang bias membuat user nya bias bermain game dalam kelas berat sekalipun.

Keterbatasan penyimpanan harddisk lah yang agak sedikit ambigue, hanya disematkannya harddisk sebesar 500GB. Mengingat harganya yang hanya berkisar di Rp.5.499.000 pantaslah di segi harddisk agak sedikit dipangkas.

Namun, itu tidak membuat laptop ini lantas di abaikan saja atau hanya dijadikan di optional terakhir. Sayang sekali mengabaikan core i3 dengan RAM 4GB DDR3L dengan VGA card nya Nvidia G 820M. Harga yang diberikan sangat sesuai sekali, bahkan terbilang murah barangkali melihat setiap hardware yang telah disuguhkan.

Sekian dulu ulasan tentang pilihan laptop kelas menengah keatas oleh saya, memang tidak banyak option yang saya berikan, ini bisa saja jadi bahan perbandingan untuk kalian atau hanya sekedar bahan bacaan seputar teknologi.

Bagi kalian yang sudah memiliki Laptop juga bisa cek info tentang apa saja Software atau aplikasi yang wajib dimiliki oleh sebuah laptop baru ataupun yang baru diinstal ulang :

Apa saja software yang harus dimiliki pada sebuah laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.