The Lies She Loved (2018) Menarik Tapi…

The Lies She LovedThe Lies She Loved atau Uso wo aisuru onna merupakan sebuah film jepang yang rilis kali pertama pada awal 2018. Film ini bertajuk Romansa yang sangat kental dengan unsur teka-teki atau bisa dikatakan adanya tema Detektif. Apa yang menarik dari film ini ?

Akhir-akhir ini rasssian sering dan sedang mencari-cari film jepang yang bagus, baik itu film lama maupun baru. Ya, ada beberapa film yang telah ditonton dan membuat saya excited untuk membagi-bagikan bagaimana menariknya film-film tersebut.

Kita deskripsikan dulu film ini secara mendasar, yakni direktornya adalah Kazuhito Nakae. Siapakah dia ? Saya juga tidak tahu bagaimana historinya dalam dunia perfilman. Biasanya rasssian selalu mengagung-agungkan siapa yang men-direktor sebuah film, tapi untuk kali ini kita skip.

Terus apa yang membuat rasssian mau-maunya membahas film romance-detective “The Lies She Loved” ini? Baiklah, nanti pertanyaan ini akan terjawab dengan sendirinya.

Sinopsis :

Yukari yang diperankan oleh Masami Nagasawa merupakan wanita karir yang gila kerja, bekerja di sebuah pabrik minuman. Kini dia berada di puncak dan sedang gemilangnya dalam berkarir. Yukari belum menikah dan tinggal bersama peneliti medis miskin yang bernama Kippei diperangkan oleh Issey Takahashi selama 5 tahun terakhir dan cukup senang dengannya namun juga merasa ada sesuatu yang hilang.

Yukari marah pada saat dia(Kippei) tidak hadir untuk makan malam yang diatur dimana dia seharusnya bertemu ibunya, meninggalkan dia untuk berurusan dengan cemoohan ibunya yang tidak setuju akan kesendiriannya, namun terungkap Kippei ditemukan pingsan di taman lokal dan saat ini berada di rumah sakit usai menderita pendarahan otak.

Namun apa yang membuat permasalahan muncul dan menyeruak, yaitu Kippei nyatanya menggunakan id palsu dan membohongi Yukari selama ini atas siapa dirinya sebenarnya. Dan sialnya, kebenaran dari si Kippei ini tidak bisa diungkapkan secara langsung karena dia berada dalam kondisi koma atau tidak sadarkan diri. Jadilah, Yukari menyewa jasa Detektif Swasta untuk mencari kebenaran tentang Kippei.

Bagaimana menurut kalian? apakah dari penjelasan sinopsis ini kalian jadi penasaran dan ingin menonton, tahan dulu. Bagi rasssian sendiri yang telah singgah beberapa kali di link filmnya tetapi enggan untuk menonton. Beberapa alasan, pertama yaitu tema yang diangkat agak aneh bagi rasssian. meskipun telah membaca sinopsisnya berulangkali tapi tetap enggan. Kedua, aktor cowoknya kurang cool atau bagaimana gitu. Hehee 😀

Namun apa yang membuat rasssian tergerak untuk menonton “The Lies She Loved” ini, yakni karena ada Masami Nagasawa (Our Little Sister) yang menjadi peran utama pada film ini. Sebelumnya saya pernah lihat kakanda Masami hadir di Our Little Sister yang perannya menarik disana. Nyatanya juga sudah banyak film yang dia lakoni. WOW 😯

Setelah itu yang menarik di film ini bagi rasssian adalah beberapa scenenya rasssian suka. Seperti scene di kantornya si Detektif setelah itu scene pemandangan-pemandangan ketika Yukari mencari kebenaran tentang Kippei di sebuah kota disudut pantai. Sejatinya perjalanan ketika Yukari menjelajah mencari kebenaran tersebutlah membuat film ini menjadi lebih tergerak dan menarik untuk diikuti.

The Lies She Loved

The Lies She Loved

Dari segi alur cerita, The Lies She Loved cenderung lamban dan bakal membuat penontonnya ngantuk, dan apakah kalian sebagai penonton bakal bertahan? Dan nantinya misteri tentang si Kippei ini bakal terkuak dan kita selaku penonton bakal terkejut apa yang membuat Kippei menjadi seperti sekarang.

Film The Lies She Loved mengangkat tema rahasia dalam sebuah hubungan. Ketika Yukari menyewa Takumi(Kotaro Yushida) untuk menyelidiki masa lalu kekasihnya, sang detektif mewanti-wanti kalau mencari tahu rahasia atau masa lalu pasangan selalu berakhir dengan penyesalan.

Film ini ingin menceritakan kalau sangat ingin tahu dengan masa lalu atau rahasia pasangan, kita harus siap dengan segala konsekuensinya. Rahasia itu bisa membunuh perasaan dan merusak hubungan yang telah terjalin, atau malah sebaliknya. Tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Finally, kesimpulan untuk The Lies She Loved ini adalah Rekomendasi bagi kalian-kalian yang mencari film dengan tema Adult-Romance. Maksud rekomendasi nya untuk film ini yaitu Boleh dikatakan menarik lah tapi jangan terlalu berharap untuk cerita maupun ending filmnya.

Detail Film

Judul : The Lies She Loved / Uso wo aisuru onna

Direktor : Kazuhito Nakae

Negara : Jepang

Bahasa : Jepang

Rilis: Januari 2018

Durasi : 117 Menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.