Rekomendasi Buku-Buku Puthut EA Versi RASSSIAN

Rekomendasi Buku-Buku Puthut EA

Rekomendasi Buku-buku Puthut EA versi Rasssian yang mana hampir seluruh karya tulis Puthut EA telah dibaca oleh pemilik blog ini. Beberapa diantaranya bakal Rasssian rekomendasikan kepada teman-teman yang barangkali belum pernah membaca karya beliau atau yang akan membeli buku-buku Puthut EA. Tapi apakah sebelumnya kalian telah mengenal penulis sekaligus kepala suku Mojok ini?

Sudah beberapa kali sebenarnya telah saya ulas dengan singkat siapa itu Puthut EA di beberapa postingan tentang buku beliau. Ah, tapi sudahlah, Beliau merupakan seorang penulis yang menyelesaikan pendidikan formal di Fakultas Filsafat UGM. Ia juga telah menulis lebih dari 20 buku baik itu fiksi maupun nonfiksi. Beliau berumah maya di www.puthutea.com dan menjadi kepala suku di MOJOK dan beberapa usaha kreatif dibidang dunia maya lainnya.

Buku beliau yang terbaru yakni Jalan Bercabang Dua Di Hutan Kesunyian terbit pada mei 2019 kemaren. Jangan sampai ketinggalan, buku tersebut merupakan karya termutahir beliau sejauh ini dan kalian bisa dapatkan di Mojokstore.

Buku-Buku Puthut EA beberapa diantaranya telah saya ulas, dan kalian bisa cek dibagian kategori Review buku. Namun kali ini saya akan berikan pilihan buku Puhtut EA secara singkat, jelas dan syukur-syukur bisa dijadikan wish-list bagi teman-teman pecandu buku.

Rekomendasi Buku-Buku Puthut EA

Buku kumpulan cerita pendek ini terbit pertama kali pada maret 2006 dengan ketebalan halaman hanya 165 halaman. Tentu saja mengundang pembacanya untuk melahap dengan sekali waktu.

Memiliki 13 cerita pendek, setiap cerita memiliki unsur cerita yang berbeda. Namun tak bisa dipungkiri juga beberapa ceritanya juga menyampaikan tentang kekejian manusia yang telah di perhalus sedemikian rupa, sehingga sedari awal para pembacanya tidak menyadari hal tersebut.

Beberapa cerpennya sering saya baca ulang, takjub dan terperangah kan bagaimana unsur ceritanya mengalir dan mneghadirkan sekelumit konflik yang benar riil di kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya buku ini telah saya ulas, kalau ingin melihat penjelasan yang rinci kalian bisa cek di bagian judul. Novel ini terbit pertama kali pada Agustus 2017 dengan ketebalan 335 halaman. Pada buku ini pembaca akan disuguhkan cara baru dalam menikmati novel, seperti yang tertera pada backcover ” Bisa membaca dari bab ganjil sampai tuntas, baru setelah itu lanjutkan ke bab genap dan berakhir pada bab genap tersebut”.

Namun terserah kepada pembaca, kalau saya lebih memilih membaca seperti normal saja. Novel ini mengangkat kisah dan konflik yang mature untuk diikuti, barangkali bagi kalian yang masih berusia belasan tahun tidak akan tertarik dengan buku ini.

Tentang Keluarga, Persahabatan, Lingkungan Pekerjaan hingga politik sekalipun. Mulai dari bermulanya cerita hingga ke pertengahan buku, pembaca bakal dibuat berpikir keras tentang bagaimana cerita ini berlangsung dan apa sebenarnya yang terjadi. Dengan begitu, tentulah buku ini bukan bacaan yang ringan tetapi rekomendasilah pokoknya.

Buku ini merupakan Novel pertama karya Puthut yang terbit sedari awal pada mei 2005. Wah, sudah lama ya? fix kah untuk dibaca? Menurut Rasssian sendir ini menjadi bacaan wajib jikalau kalian ingin mengenal karya-karya Puthut EA.

Novel ini juga menjadi novel yang sering Rasssian ulang membacanya. Pertama adalah cerita yang disuguhkan sesuai dengan pemilik blog ini, melankoli romansa dengan menyematkan pencarian cinta, pencarian jati diri hingga perenungan untuk pembacanya dengan berbagai lika-liku kehidupan yang dihadapi oleh karakter utama pada buku ini. Alasan selanjutnya adalah buku ini tidak terlalu tebal, hanya sekitanran 260an halaman.


Baca juga Review Novel saya yang lainnya yang tak kalah menarik :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.