Top 7 Rekomendasi Anime Movie

Top 7 Rekomendasi Anime Movie

Anime movie barangkali bisa menjadi alternative bagi kalian yang tidak ingin menyelami dunia otaku lebih dalam atau bagi kalian yang tidak begitu menyukai dunia anime, jadilah saya buatkan Top 7 Rekomendasi Anime Movie sebagai referensi buat kalian yang ingin menonton nantinya.

Bagi kalian yang sudah banyak tahu tentang dunia anime, disini saya tidak membuatkan pilihan-pilihan anime dari Studio Ghibli, kebanyakan dari karya Ghibli sangat pantas untuk ditonton. Karena itu sudah saya rangkum juga, kalian bisa cek disini :

Lain dari itu, kualitas dari anime movie dibandingkan anime series yang bermunculan setiap minggunya sangatlah jauh berbeda. Tiap tahun pun anime movie hanya beberapa saja yang keluar, jadi dari segi cerita dan grafik cenderung berkesan.

Inilah Top 7 Rekomendasi Anime Movie versi Rasssian yang harus kalian tonton minimal sekali seumur hidup. Wah-wahwah, geser bawah kuy !

  • Summer wars (2009)

Sekiranya sudah 3 kali saya tonton film keren ini. Sangat pekat akan nilai kekeluargaan, selain itu teknologi yang mengusung dunia virtual menjadi konflik berat pada cerita. Kita akan menyelami kehidupan seorang pemuda yang menjadi seorang developer sebuah dunia virtual.

Saat liburan musim panas datang, dia senang hati menemani kakak kelas perempuannya untuk pulang kampung. Karena telah memohon kepadanya, ia pun dengan senang hati. Alih-alih hanya sekedar menemani, ternyata si pemuda di jadikan sebagai pacar dadakan, karena nenek dari kakak kelasnya tersebut ulang tahun dan neneknya ingin melihat cucunya tersebut dengan calon suaminya, dengan begitu pengalaman bersama keluarga besar perempuan tersebutlah yang mengubah sebagian hidupnya nanti.

Konyolnya adaalah kita akan melihat bagaimana kaku dan salah tingkahnya pemuda tersebut karena mendapati pernyataan skenario pacar dadakan yang telah dibuat oleh kakak kelas perempuannya tersebut. Kalian musti wajib nonton ini, karena dibalik konflik dunia virtual yang mengacaukan realitas keberlangsungan tatanan kehidup secara global,  kita sekaligus melihat bagaimana budaya dan rasa kebersamaan dari keluarga-keluarga jepang.

  • In this Corner of The Worlds (2016)

Efek visual dari anime ini unik, barangkali banyak dari kalian yang tidak suka. Dibalik itu semua, unsur-unsur ceritanya bisa dikatakan sangat luar biasa. cerita yang dihadirkan sangat bold dengan tema sejarah, sebelum dan sesudah bom hiroshima terjadi. Sudut pandang cerita yakni dari tokoh perempuan muda yang mulai beranjak dewasa. Segala proses menuju kedewasaan dia tapaki, bermula dari keahlian memasaknya, hobinya melukis, mendekati seorang lelaki, menikah, tinggal bersam mertua, keseharian sebagai seorang istri, tak luput masalah masalah pelik semasa perang seperti sembako yamg terbatas, peluru pesawat yang berseliweran di atas perbukitan.

Dan yang lebih hebatnya lagi kita bakal menyaksikan bom nuklir meletus dan bagaimana dampak yang diberikan terhadap keberlangsungan hidup pada wilayah sekitarnya. Di balik penggambaran yang unik, film ini sangat menyentuh, nilai-nillai sejarahnya bisa memberikan sudut pandang baru terhadap tragedi bom hiroshima dan terlebih lagi kita bakal menyaksikan bagaimana kisruhnya kehidupan seorang peremuan muda kala itu.

Secara kualitas, cerita dan sudut pandang baru, sebagian orang mengatakan bahwa film ini jauh lebih baik dibanding Kotonoha no niwa (Your name) yang menjadi anime terbaik di 2017. Namun kalian dapat menonton terlebih dahulu dan menyimpulkan dengan sendiri.

  • The girl who leapt through time (2006)

Banyak yang sudah nonton film ini barangkali. Seorang gadis sekolahan yang tak sengaja melompati garis waktu. plot cerita yang dihadirkan lumayan twist. Diceritakan bahwa perempuan ini terjerambap dan seolah memasuki dimensi lain ketika berada di perpustakaan. Peristiwa tersebut mengubah kehidupannya, ia bisa melompati waktu kebelakang, menapaki masa lampau dan mencoba memperbaikaI kesalahan-kesalahan yang telah ia lakukan.

Di balik bisa melompati waktu, permasalahan lainnya adalah romansa sekolahan. Lelaki yang ia sukai sekaligus sahabatnya, ternyata menyimpan sekelumit rahasia. Wah, bagi kalian yang belum sempat nonton, sangat merugi sekali. Film nya tidak terlalu ngaur, dan yang pastinya sangat bisa dinikmati.

  • The Garden of the words  (2013)

Siapa yang tidak mengenal anime-anime karya Makoto shinkai? Dibalik karya nya yang fenomenal yakni “your name” yang bergenre romansa dan mistis, ada “the garden of the words” yang sangat klise akan kisah cinta seorang murid dengan guru. Bercerita tentang keseharian seorang pemuda yang masih duduk dibangku sekolah. kala memasuki musim hujan mereka dipertemukan di sebuah taman di tengah kota. Mereka yang tidak saling mengenal latar belakang ini akhirnya membuat pertemuan tetap berlanjut jikalau hujan turun terlebih dahulu di pagi hari. Alhasil si pemuda ini sengaja tidak masuki jam pertama pembelaran sekolah, karena alasan hujan.

Masalah percintaan yang sangat rumit diterima oleh salah satu tokoh. Adegan yang menarik yakni ketika si pemuda menyatakan perasaan kepada gurunya tersebut. Problematika yang diangkat dari film ini tak lepas dari kehidupan sehari hari. Hal lainnya Kita juga bakal menyaksikan sekilas bagaimana hiruk pikuknya tokyo dengani penggambaran yang detail.

Durasi film terbilang singkat, tidak sampai 90 menit namun sangat bisa dinikmati. Grafik visualnya sangat memanjakan mata, sehingga kita takjub melihat keseharian yang digambarkan dalam anime ini. Wah, karya-karya Makoto shinkai memang wajib di tonton deh.

  • Berserk Trilogy (2012-2013)

Bercerita tentang seorang ksatria pengelanan yang nantinya terikat tali persahabatan dengan pemimpin tentara. Keterikatan inilah yang lambat laun menjadi sebuah pertikaian besar. Dibalik itu semua, Berserk pada awalnya berasal dari manga yang bergenre dark fantasy, maksudnya yakni kisah gelap dan suram dari pertarungan pedang yang kasar dan tak menyenangkan.

Versi manga dan tv series yang terbit telah lama menjadi pendahulu dan latar belakang cerita. Namun versi Movie trilogy merupakan versi alternative yang telah di dafuk secara lengkap. Persahabatan, cinta, birahi, ego dan pertarungan yang brutal menjadi tak terbantahkan. Dari segi grafik memang biasa saja, tapi setelah melihat pergerakan actionnya ketika bertarung membuat film ini menjadi sebuah film actrion terbaik. Ngomong ngomong anime ini mengandung konten dewasa, jadi tontonan ini untuk 21+.

  • Wolf Children (Kodomo No Ame to Yuki) (2012)

Tidak bisa berkata-kata untuk film yang satu ini, di beberapa scene nya sangatlah menyentuh. Bercerita tentang perjuangan seorang ibu yang membesarkan kedua anaknya yang tergolong berbeda dengan anak-anak yang lain. Barangkali karena ada sangkut pautnya dengan peran seorang ibu, menjadikan film ini sangat berperasaan.

Cinta seorang Mahasisiwi dengan seorang pemuda, yang mana si pemuda ini merupakan manusia serigala. Awalnya si perempuan sangat lah terkejut dan terpukul akan kenyataan yang dia hadapi. Namun nyatanya, cinta bisa mengoyak segala kemungkinan-kemungkinan. Wah, kehidupan berlanjut mereka menikah dan memiliki 2 orang anak nantinya, pada akhirnya bapak serigala ini tertangkap dan tidak bisa diselamatkan.

Secara garis besar cerita berkutat kepada si perempuan yang membesarkan 2 orang anaknya ini. Anaknya yang bisa saja menjelma menjadi manusia serigala, hal inilah yang di khawatirkan oleh nya. Lambat laun 2 orang anak tersebut tumbuh, tak pelak konfilk-konflik kekeluargaan pun menerjang. Konflik layaknya keluarga-keluarga biasa namun juga ditambah konfilk yang menyinggung tetntang perbedaan mereka dengan manusia lainnya. Intinya, movie anime ini wajib kalian tonton, bisa juga pastinya kalian tonton bersama keluarga.

Film ini masih berbekas bagi saya, meskipun sudah lama ditonton. Bagaimana tidak, cerita merambah pada kehidupan kelam di jepang. Memang karakter utamanya adalah anak-anak. Secara garis besar bercerita tentang sekelumit harapan dan hasrat yang melimpah akan kekuasaan. Penggambaran yang unik dari anime ini menjadikan anime ini berkarakter dan penuh akan nilai seni. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang anime ini kalian bisa cek disini. Karena sudah saya review dengan panjang lebar sebelumnya atau kalian bisa klik di judul TekkonKinkreet di atas.


Mungkin banyak yang heran dan bertanya-tanya, kenapa optional yang diatas kebanyakan film-film lama. Nah, justru itu, disini kita tidak menjadikan waktu sebagai pembatas sebuah karya. Toh nyatanya memang terbukti, banyak karya-karya lama yang telah menjadi masterpieces.

Sebenarnya masih ada beberapa pilihan lagi yang musti kalian nonton seperti Akira (1988), Sakasama no patema (2013), atau karya-karya Makoto shinkai. Tergantung kalian, namun Top 7 Rekomendasi Anime Movie diatas mustinya kalian tonton terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *